Training Guru Kreatif SMA Semen Padang Bersama Namin AB Ibnu Solihin

motivatorpendidikan.com – Tanggal 15-16 September 2018 saya berkesempatan mengisi acara Training Guru Kreatif – Menagajar Kreatif dan Menyenangkan bagi guru SMA Negeri Semen Padang Kota Padang Sumatera Barat. Materi yang disampaikan pada Training Guru Kreatif ini adalah Motivas Menjadi Guru Kreatif, Ice Breaking Pembelajaran Kreatif, Manajemen Pengelolaan Kelas Kreatif, Public Speaking For Teacher, Membuat Quize Kahoot.com dan peer teaching pembelajaran kreatif.

Sesi pertama dengan materi “Motivasi Menjadi Guru Kreatif Yang Menginspirasi, Menggerakkan dan Meneladani”. Hari pertama training Guru Kreatif Guru SMA Semen Padang Kota Sumatera Barat, secara resmi dibuka oleh Bapak.Desramon Ketua Umum Yayasan Igasar Semen Padang, hadir juga para pimpinan yang lain seperti Bapak.Erdinal Wakil Ketua dan Bapak. Mawardi Sekretaris Yayasan.

Disesi pertama ini saya mengajak para guru di SMA Semen Padang untuk terus berusaha memantaskan diri menjadi guru kreatif dengan cara ber-Hijrah dari Guru Zaman Jahiliyah menjadi Guru Kreatif. Hijrah yang bisa dilakukan diantaranya dengan memperbaiki akhlak, tata krama yang ramah, ber-Hijab Syari, tidak merokok, membebaskan dari riba, membangun jiwa dengan cara mendekatkan diri kepada Allah dan berbagai keburukan sikap yang lain diganti menjadi lebih baik.

Pada sesi para guru melakukan beberapa aktivitas kegiatan seperti menulis komitmen perubahan, menulis 10 komitmen untuk SMA Semen Padang, muhasabah diri dan yang tidak kalah penting pada sesi ini peserta juga diberikan Challange untuk lomba presentasi komitmen dan poster terbaik.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan materi Ice Breaking pembelajaran kreatif, pada sesi ini para guru sebanyak 50 ice Breaking Pembelajaran Kreatif.Sesi hari pertama selesai Insya Allah dilanjut hari kedua besok dengan materi Manajemen Pengelolaan Kelas Kreatif, Public Speaking For Teacher, Membuat Quize Kahoot.com dan peer teaching pembelajaran kreatif.

Terimakasih kepada Bapak Alayu Kepala SDM Yayasan Igasar Semen Padang dan para staff yayasan yang telah membantu saya selama kegiatan berlangsung sejak tiga hari yang lalu.

 

Desramon Igasar Semen Padang 1Desramon Igasar Semen Padang 2Desramon Igasar Semen PadangFoto Peserta Training Guru Kreatif SMA Semen PadangMotivasi Guru Kreatif SMA Semen Padang 1Motivasi Guru Kreatif SMA Semen Padang 2Motivasi Guru Kreatif SMA Semen Padang 3Motivasi Guru Kreatif SMA Semen Padang 4Motivasi Guru Kreatif SMA Semen Padang 5Motivasi Guru Kreatif SMA Semen Padang 6Motivasi Guru Kreatif SMA Semen Padang 7Motivasi Guru Kreatif SMA Semen Padang 8Motivasi Guru Kreatif SMA Semen Padangmotivator pendidikan 1motivator pendidikan 2motivator pendidikan 3motivator pendidikan 4motivator pendidikan 5motivator pendidikan 6motivator pendidikanNamin AB Ibnu Solihin 1Namin AB Ibnu SolihinTraining Guru Kreatif SMA Semen Padang 1Training Guru Kreatif SMA Semen Padang 2Training Guru Kreatif SMA Semen Padang 3Training Guru Kreatif SMA Semen Padang 4Training Guru Kreatif SMA Semen Padang 5Training Guru Kreatif SMA Semen Padang 6 JPGTraining Guru Kreatif SMA Semen PadangPoster Training Guru Kreatif SMA Semen Padang

 

Silahkan Berkomentar dengan bahasa yang santun dan lugas
Share

Written by