Lebih Hebat Guru Kota atau Guru Desa?

Anda tahu berapa gaji Guru PNS di Jakarta ? Bagi yang belum tahu jangan kaget, penghasilan guru PNS Jakarta sekitar 12 Juta. Wow besar sekali yah jika dibandingkan dengan guru-guru di Desa.

Tapi tahukah anda, saat saya bertanya kepada salah satu guru Jakarta. “Ibu maaf gajinya 12 juta perbulan, apakah ibu masih punya hutang? Wah jangan tanya itu mas, SK saja kami gadaikan di Bank”. Oh begitu toh bu, jadi 12 juta belum cukup? Bu guru hanya bisa tersenyum.

Lalu berapa Gaji guru di Desa, baik PNS atau guru swasta? Saya yakin gajinya lebih kecil dari guru Jakarta.

Terus lebih hebat guru yang mana?

Yang hebat adalah Guru Kota dan Desa yang mampu bersyukur atas rejeki yang diperolehnya, sehingga dia mampu menahan diri untuk memilki sesuatu dengan tidak banyak berhutang apalagi menyekolahkan SK di Bank.

Guru yang hebat adalah mereka yang mampu menginvestasikan sebagian gaji yang diperolehnya untuk meningkatkan kualitas diri. Membeli buku, ikut pelatihan, melanjutkan kuliah Dan lain sebagainya.

Guru Hebat adalah mereka yang ketika ditanya “karya apa yang sudah anda buat selama menjadi guru?”. Maka dia tidak merunduk Malu.

Jadi kehebatan dan kemulaian kita tidak dilihat dari seberapa besar gaji yang kita peroleh, tapi setulus hati kita mengabdikan diri menjadi guru Inspiratif dengan karya -karya besarnya.

Silahkan Berkomentar dengan bahasa yang santun dan lugas

motivatorpendidikan.com- Ahad, 25 Maret 2018 saya berkesempatan mengisi acara Training Guru Kreatif bagi guru-guru SD
motivatorpendidikan.com- Bismillah..Insya Allah Ahad,25 Maret 2018 kami akan mengisi acara Training Guru Kreatif "Mengajar Kreatif
Share

Written by