Ketika UTS Telah Berlalu Semangat Harus Tetap Menggebu

MotivatorPendidikan.Com – Jum’at siang ini baru saja saya selesai melaksanakan tugas untuk mengawas Ujian Tengah Semester (UTS) Mahasiswa Uhamka Jakarta. Selama saya mengawas kurang lebih tiga hari, yaitu dari hari rabu sampai dengan hari jum’at, banyak ekspresi wajah mahasiswa yang saya temui. Ada yang santai biasa saja, ada yang pukul-pukul jidat karena tidak bisa menjawab soal ujian ada juga yang sudah pasrah duluan karena soalnya terlau sulit.

Kejadian di atas tentu berbeda dengan hari ini, dimana mahasiswa terlihat ekspresinya lebih ceria, kebetulan hari terakhir ini adalah dua mata kuliah yang saya ajarkan, yaitu mata kuliah Manajemen dan Organisasi dan Manajemen Lembaga Pendidikan Non Formal. Ekspresi teman-teman mahasiswa pada saat mengerjakan soal terakhir terlihat ceria, karena mungkin  seminggu ini mereka berjuang dengan kepenatan soal-soal ujian.

Ketika uts telah berlalu semangat harus tetap menggebu, ketika nilai UTS kamu memuaskan jangan cepat puas, karena ini baru setengah dari perjalanan menuju UAS.

Jadi setelah UTS telah berlalu teman-teman harus tetap semangat untuk kuliah, atur kondisi tubuh agar tetap sehat, atur juga waktu tidurnya, jangan bergadang kalau tidak perlu. Setelah UTS jika masih ada tugas-tugas dosen yang harus dikerjakan maka jangan tunda-tunda segera selesaikan, agar tugas tidak bertumpuk. Nah, kalau hasil UTS nya kurang memuaskan, jangan kecewa dulu, mungkin saja teman-teman kurang serius saat mengerjakan soalnya. Untuk mata kuliah saya  jawabannya boleh ngarang bebas asal ilmiah.

Pekom Uhamka 2

Pekom Uhamka 3

Silahkan Berkomentar dengan bahasa yang santun dan lugas

Petunjuk kuliah Online 2 Mata Kuliah Ketahanmalangan : Mulailah dengan membaca Basmallah dan memohon doa
Share

Written by